Minggu, 13 Desember 2009

Virus Sality memang gak bisa dikasihani

dua minggu ini saya benar-benar direpotkan yang namanya virus salimy eh sality. masalahnya bukan kami gak bisa membasminya, tetapi kecapekan, kalah serangan dengan virus tersebut. sesepuh Labkom pun kayaknya keteteran, tugas kita khan gak hanya ngurusin virus saja, kita perlu berurusan dengan yang berwajib juga.

akhirnya kami bersama kru, memusnahkannya dengan Panda Antivirus, mampus lu...

virus yang satu ini kerjanya dengan menyerupai folder yang kita miliki, bahkan dia dapat juga menyerang file dengan ekstensi exe.

akibatnya kinerja komputer yang ada di lab maupun di kantor STAIL jadi gak optimal blas, habis githu aplikasi-aplikasi jadi gak normal, loadingnya lama kek, bahkan gak mau. mulai mulai dari browser ampe aplikasi kecil-kecilan juaga dihantam, awas kamu ya...!!

sebenarnya bnayk banget postingan tentang cara basmi virus ini, kayak yang di post ama atlantis network ada juga crssenthikari dan banyka lagi, cuman proses lama. mending saya pake PANDA saja. udah terbukti mantap..tap..tap. istirahat dulu ah kesel pisan


1 komentar:

heru mengatakan...

hehe.. bukannya tuh virus dah lama aberedar? masih aja toh? dulu dah lama sih beberapa tahun silam, pc kawanku juga pernah disinggahi, sekali singgah dia resident dulu di memori kaya'nya, trus beraksi nyerang semua file .exe.. kalau folder waktu itu belum pnar, ga tahu yang sekarang mah... Ketika di scan ga bisa di repair, padahal ia nyerang juga ke sistem, alias mengganggu stabilitas OS, hingaa reinstall beberapa kali tp tetep aja berdiam diri. Sampai akhirnya saya sarankan untuk menghapus semua file .exe di pc nya, baru install fresh dan ga ada lagi gangguan sality..