Sabtu, 12 Desember 2009

Berdo'a kepada Allah, minta atau menyuruh-Nya (bukunya Agus Musthofa)

satu minggu gak update blog, rasanya tangan gatal banget. tapi mau posting juga masih mumet aza...wah harapan untuk jadi blogger sejati masih jauh nih...

ehmmm....enaknya posting apa ya?

hey..saya ingat somethink nih, tadi siang saya mengikuti seminar pendidikan dengan tema "membaca dan menulis yang memberdayakan" bersama Hernowo, itu tuh penulis best seller asal Bandung yang sudah bikin buku berapa ya? oya 34 buku, yang terakhir berjudul "update mengikat makna" yang katanya terilhami dari munculnya teknologi computer Core 2 Duo and Web 3.0

tapi, pada postingan kali ini, saya tidak akan mengomentari materi yang dibawakan beliau(mungkin postingan berikutnya), tapi cuma sedikit komentar tentang peserta yang menunjukkan apa yang diingatkannya ketika membaca buku pad 1 bulan sebelum acara seminar ini diadakan.

seorang peserta wanita yang kebetulan ditunjuk oleh pak Hernowo, bilang bahwa sebulan yang lalu ia membaca bukunya Agus Musthofa tentang berdo'a, yang kata dia ( Agus Musthofa)dalam bukunya, bahwa selama ini ketika berdoa, "kita sedang menyuruh Allah bukan meminta". terang saja saya tercengang mendengar perkataan wanita tersebut, herannya lagi wanita tersebut mengamini saja apa yang ditulis oleh Agus Musthofa. dia tidak berusaha untuk menyanggah apa yang ditulisnya (mungkin dia belum mengerti).

Padahal Allah menyuruh kita untuk meminta (berdo'a) kepada-Nya, dan hal ini telah disepakati oleh ulama-ulama, bahkan termasuk orang sombong ketika manusia tersebut tidak mau berdo'a kepada Allah (bersambung, belum ada ide)hehhe.





1 komentar:

anindyarahadi mengatakan...

wah oom... menohok sekali. JLEB. tepat di kepala saya, dan mungkin juga semua orang yang baca ini.