Kamis, 22 Oktober 2009

kajian pagi ba'da shubuh plus kacang rebus

jum'at 23-1o-2009 tadi pagi, merupakan hari ke-4 aku mengikuti kajian rutin ba'da shubuh. kajian kali ini membahas tentang kitab fiqh sunnah karangan syaikh sayyid sabiq, ulama yang sudah tidak asing lagi namanya di pendengaran para penuntut ilmu. baru membahas muqadimmahnya saja, lho kok!!!!!........ ya, kajian rutin ini baru dimulai sejak hari senin lalu 19 oktober 2009 dan aku sudah absen pada pertemuan 1 itu.

menurut panitia, dalam hal ini para asatidz, kajian ini akan terus diupayakan keberlangsungannya dengan harapan kedepannya agar para santri lebih mamanfaatkan waktunya untuk mempelajari din ini (islam).

bagaiamana tidak? mempelajari ilmu agama merupakan kewajiban utama dan pertama yang harus dipelajari oleh setiap muslim, baik laki-laki perempuan tua muda yang berkecupan maupun yang dalam kondisi ekonomi kekurangan. (sok tahu lu...)

karena hanya pemahaman agama serta pengamalan dalam kehidupan kita, yang mampu menyelamatkan kita dari panasnya siksa api neraka. na'udzubillahi min dzaalik...

semoga, kajian rutin ini dapat berlangsung dengan tertib dan para santri mampu mengikutinya dengan perasaan senang dan antusias karena sifat haus akan ilmu diin, dan dapat menghantarkan kita menjadi insan mulia baik didunia yang fana ini hingga di negeri akhirat kelak yang merupakan kehidupan kekal untuk selam-lamanya. aamiinn

1 komentar:

abdullah's bookstore mengatakan...

aamiin...ya Rabba'alamin...