Rabu, 28 Oktober 2009

download kitab I'rab Arbai'n An Nawawi, mau..mau...mau

satu minngu yang lalu, aku mendapat tugas yang lumayan berat dari ustadz Abdul Kholiq untuk mengi'rab surat Al baqarah ayat 3 berikut tafsirnya, dan harus dikumpulkan hari Selasa. oh ya.. ustadz Kholiq adalah salah satu dosen favoritku, selain cerdas beliau juga berwibawa walaupun agak kurus tapi dia memiliki performance yang tidak diragukan lagi...dan diantara sekian banyak dosen...saya rasa hanya beliau yang disegani oleh teman-teman seasrama (yang lain juga mengakuinya kok..). kebetulan sekali beliau mengajar mata kuliah Tafsir Ibnu Katsir.

permasalahanya, aku termasuk mahasiswa yang agak malas dikit, meskipun aku tahu kemampuan pemahaman bahasa arab dan otakku biasa-biasa saja yang seharusnya membuatku lebih rajin sedikit agar mampu mengejar ketinggalan.

hebatnya lagi, setiap ada tugas pasti selalu terlambat kukerjakan dan selalu kurjakan dengan tergesa-gesa (bgaiman tidak lha wong pemalas...) اللهم إني أعوذبك من الخزن و البخل....... الخ

akhirnya tiada cara lain, aku harus lembur kerjainnya....di Labkom tentunya...sambil online...dan cari-cari cara I'rab melalui internet (untung gratis..alhamdulillah kalu tidak)

setelah sekian jam browsing, berbagai macam site kukunjungi, blog kusebrangi, forum kutiliki, FB kulewati,,....akhirnya kutemukan juga salah satu kitab yang ngebahas tentang I'rab. tidak tanggung-tanggung...yang dibahas adalah kitab arba'in an nawawi yang kesohor itu.gak tunggu suwe-suwe tak download wae dan mencoba mempelajarinya (masih kaku,,,bro bahasamu...kayaknya gak ,,,,,)

lumayan..dapat dijadikan referensi sekaligus hafalan hadist....

oya bagi teman-teman yang mau download ikuti aja link dibawah ini...oke selamt belajar bahsa arab......keep spirit (halah-halah...koyok opo ae...)

http://www.saaid.net/book/open.php?cat=90&book=3869

link tersebut kuperoleh dari http://www.perpustakaan-islam.com/index.php?option=com_content&view=article&id=60:irab-al-arbain-an-nawawiyah&catid=55:bahasa-arab

semoga membawa manfaat.. aamin...






............................

1 komentar:

Afrizal mengatakan...

makasih banget dah ngasih informasi tentang ni semua,,,, aq orangnya selain ngk bisa i'rab, pemales juga,,, jadi komplit dah,,, ini sangan membantu sekali..sekali lagi terimakasih....
aku mo nanya ada ngak transtool buat bahasa arab indonesia? yang ada aku dapet bahasa inggris indonesia...
trus yang online yang ada... kalo ada master transtoolnya mohon dikirim ke dodol01_sangka@yahoo.co.id, alamat webnya juga boleh... syukran sebelumnya...