Minggu, 08 November 2009

kajian shubuh yang membosankan

masih tentang kajian ba'da shubuh, Senin 9 November 2009

materi kajian pagi kali ini adalah "syarah aqiidah wasitiyah"nya Ibnu Taimiyah. Bidang ilmu yang sangat pokok yang harus dipelajari setiap mukmin baik yang mukallaf maupun belum akil baligh. Karena ilmu ini merupakan salah satu sarana bagi kita untuk mengetahui Rabb kita, yakni Allah subhaanahu wa ta'ala sang pencipta seluruh jagad raya ini, satu-satunya pengendali seluruh komponen kehidupan yang tiada tandingan baginya.

seharusnya aku semangat dalam mengikuti kajian ini, tetapi karena pematerinya gak enak sama sekali, aku jadi males ngikutinya. bagaimana tidak? lha wong pemateri gak asyik banget, udah suaranya keras, lurus-lurus aja, cuma sekedar baca, gak ada keteranganya. emang sih dia itu cocoknya jadi motivator aja, yang suka teriak-teriak lantang ditengah lapangan

ditambah lagi aku ngantuk banget karena ahad kemarin aku seharian bantu-bantu kak Huda di kantor plus setengah hari pad sabtu sebelumnya, capek banget, akhirnya kuputuskan mending tidur aja.....

beberapa menit tidur eh ...temen-temen pada gangguin, dan suara pemateri semakin lantang aja menusuk telingaku...semakin membuatku bosan dan tambah bosan......akhirnya aku keluar saja dari pada sakit hati nantinya......

tetapi, dengan ngambeknya aku pada hari ini bukan berarti aku gak suka dengan materi aqidah ini. aku hanya gak ingin dengan terusa-terusan bertahan dalam halaqah ini membuat aku sakit hati dengan ustadz pemateri...

aku tetap harus memperdalam pemahaman tentang ilmu aqedah sekaligus mengamalkannya. suata saat nanti pasti ketemukan pemateri yang betul-betul mumpuni, menguasai materi mngetahai kondisi jama'ah..... aamin.

semoga posting ini....jadikan kujadikan bahan renungan...

2 komentar:

IHSAN mengatakan...

wah bagi kebanyakan mahasiswa kayanya hanya sebagai pindah tidur aja, apalagi pematerinya engga' banget dech

tiduuuuuuuuuur

ayo belajar mengatakan...

nashrul: kemungkinan besar sih begictu....
tapi itu hanya permulaan satu saat nanti pasti....