Senin, 16 November 2009

apa yang dilakukan oleh orang nomor 1 di Libya Muammar Qadafy ini patut diacungi jempol. Ditengah kondisi semakin "jeleknya" citra Islam dimata orang-orang barat, justru dengan lantang dan gagah berani menyuarakan apa itu Islam. dia tunjukkan kepada orang barat apa sih islam itu sebenarnya....ndak perlu banyak cincong.... lanjut saja baca berita seutuhnya....


Roma - Pemimpin Libya Muammar Qaddafy kembali membuat sensasi. Ia menggelar 'pesta' sebelum pertemuan KTT Pangan di Roma, Italia, dengan mengundang 200 model cantik. Tapi para model tersebut kecewa usai berpesta. Kenapa?

Diberitakan Reuters, Senin (16/11/2009), para wanita tersebut awalnya mengira akan bersenang-senang. Namun dalam acara tersebut tidak ada hingar bingar pesta, melainkan berisi dakwah tentang kehidupan wanita Islam.

"Ada sekitar 200 wanita dengan usia 18-35 tahun, tinggi 170 cm, dan tidak diperbolehkan mengenakan rok mini atau baju terbuka," tulis sebuah media lokal di Italia.

Para gadis yang sejak awal berharap ada pesta, kemudian diberikan ceramah oleh Qaddafy selama 2 jam. Menurut Qaddafy, pandangan Islam terhadap wanita tidak seperti yang selama ini dianggap oleh dunia Barat. Dibantu oleh seorang penerjemah, acara pun kemudian berlangsung interaktif dengan tanya jawab.

Usai pertemuan, seluruh wanita diberikan oleh-oleh berupa Al Quran dan sebuah buku yang ditulis sendiri oleh Qaddafy.

"Ini tidak seperti pesta VIP yang kami harapkan. Mereka tidak memberi kami segelas air pun," tegas seorang wanita kepada ANSA.

Rencananya Qaddafy akan terus menggelar acara serupa hingga akhir KTT Pangan. (mad/van)


Tidak ada komentar: