Jumat, 15 Januari 2010

Apa Tujuan Anda Ngeblog

Tadi malam bertemu dengan temanku, Ihsan namanya. Kakak semester yang paling serius menekuni dunia blogging dibandingkan dengan teman-temannya. Terbukti, dengan blogging hidupnya tampak lebih berarti (mungkin siih) dan dengan blogging juga kayaknya dia memiliki penghasilan yang dapat dibilang cukuplah bahkan banyak.

kesempatan yang kemungkinan tidak datang dua kali aku manfaatkan untuk tanya-tanya tentang dunia blog. bukannya apa, blog Ihsan tuh udah sering jadi juara SEO jadi iri dan pingin bisa.

"San, Ihsan gimana Blog-nya?" tanyaku
"lha kamu bagaimana?" eh, dia balik tanya
"itu tuh, blogku gak asik kaya punyakmu?"
"lha kamu tujuan ngeblognya apa?"
'apa ya? ndak tau bingung."
"wah, gak jelas."
"kamu sendiri, tujuan ngeblognya apa?"
"kalo aku sih, ngeblog untuk bisnis."

hah, tersentak aku mendengarnya, jadi selama ini.....





5 komentar:

IHSAN mengatakan...

dulu niat awal saya ingin serius berdakwah, tapi karena komunitas lemah bahkan tidak ada dukungan dengan keterbatasan dana dan fasilitas, jadi malas dan hilang ghirrah apalagi setelah ada sentilan yang membuat saya sangat tersinggung walau masih bisa mengumbar senyum ^-^ (saya pernah bilang ini ke salah satu angkatan Antum)

akhirnya setelah itu arah orientasi ngeBlogku berubah 180 derajat walau masih eksis dengan blog lain (untuk dakwah) yang tidak terlalu saya urus. karena setiap hari ngeBlog harus ada biaya kan? dari mana? ya dari efek samping ngeblog itu

coba bandingkan tulisan Ane yang dulu dan sekang, pasti terlihat perbedaannya :D

ya dari mana lagi? he he he

abdullah mengatakan...

Jangan kaget bro,,,,memang selama ini kamu kemana aja?
Ayo ngebisnis dengan ngeblog,,,,
semangat...semangat

Nashrull mengatakan...

@Ihsan: jadi tambah semangat untuk mendalami blogging nih,,,thanks

@Abdullah: tidak kemana-mana, cuma belum menunjukkan taringny aja, he he

BEM STAIL Surabaya mengatakan...

Yang jelas kalau pingin bisnis blognya lancar harus banyak belajar dan berdoa

aryadevi mengatakan...

urun rembug\k...:)
ya tujuan ngeblog bisa macam macem lah... tergantung profil si user...
salam kenal...